Ajang Pengasah Bakat Memasak Anak

Jum'at, 09 Januari 2015 - 10:48 WIB
Ajang Pengasah Bakat...
Ajang Pengasah Bakat Memasak Anak
A A A
AJANG kompetisi Junior MasterChef Indonesia (MCI ) yang ditayangkan RCTI terus mendapat pujian.

Junior MCI 2 dipandang mengakomodasi anak-anak Indonesia untuk menyalurkan hobi dan bakat mereka dalam memasak. Pujian kali ini datang dari chef senior, Hendro Soejadi. Ia mengaku kagum Indonesia bisa menyadur tayangan memasak khusus anak-anak dari luar negeri itu sehingga memberi manfaat besar bagi anak-anak di dalam negeri.

”Acara ini bagus sekali. Saya senang sekali kita berani mengikutinya. Ini memberikan kesempatan besar untuk anak-anak yang hobi dan bakat memasak untuk menunjukkan kemampuan mereka,” kata Hendro yang pernah menjabat sebagai executive chef Habtoor Grand Resort and Spa di Dubai, seperti dikutip Okezone .

Chef Hendro menilai tayangan Junior MCI baik untuk mengasah bakat dan kemampuan anak sejak dini. Apalagi jika sudah diketahui apa minatnya, seperti memasak. Acara ini memberi kesempatan kepada anak untuk berani mencoba dan berkompetisi. Selain pujian, chef yang juga pernah terlibat dalam program sejenis ini juga memberi masukan. Masukan terkait dengan peralatan memasak yang digunakan anak-anak.

”Ke depan menurut saya harus lebih totalitas. Saya melihat beberapa peralatan memasaknya masih jenis rumahan. Padahal, 50 persen tugas chef sudah selesai jika di-support peralatan yang baik, tapi tetap harus aman untuk anak-anak,” tutur Hendro yang kini menjadi Corporate Executive Chef Horison Group.

Nara/okezone
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0897 seconds (0.1#10.140)